Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah sebuah arena pendidikan merangkap rekreasi di Jakarta. Diprakarsai oleh Ibu Tien Soeharto, mantan Ibu Negara Indonesia pada masa itu, TMII merupakan sebuah taman yang amat luas yang diisi oleh sejumlah museum, diantaranya museum yang menyimpan barang-barang pemberian para kepala negara dunia yang berkunjung ke Indonesia, Museum Indonesia, Museum Asmat, serta Museum Filateli.

Terdapat pula Museum Fauna yang mengambil bentuk Komodo, Museum Transportasi, Teater Imax, Planetarium, dan masih banyak lagi.
Pementasan kebudayaan tradisional dan kontemporer dari seluruh Indonesia dalam bentuk drama, tarian, dan musik, juga digelar secara teratur di dua teater utama.

Di TMII Anda juga bisa menemukan Kebun Anggrek yang luas, dengan koleksi Anggrek yang kaya untuk dinikmati serta dibeli. Untuk memperlengkap rekreasi keluarga, TMII juga memiliki area olahraga air bernama Snowbay. Selain itu terdapat pula asrama pelajar dan rumah tradisional seukuran aslinya dari 33 provinsi di Indonesia. Di sini Anda bisa menikmati keindahan ukiran Rumah Gadang--rumah tradisional Minangkabau, Tongkonan--rumah tradisional Toraja, serta rumah panjang Suku Dayak dari Kalimantan dan rumah Suku Nias bergaya Megalitikum.

Important Information

Kategori
Recreation
Hal penting
Area
East Jakarta
Kontak
(62-21) 87783530
Alamat
Jl. Pinang Ranti, East Jakarta

See Map

Related Places

  • Taman Impian Jaya Ancol

    Taman Impian Jaya Ancol adalah taman rekreasi tematik terbesar dan terlengkap di Jakarta. Terletak di Jakarta Utara berhadapan dengan Laut Jawa, Taman Impian Jaya Ancol merupakan kawasan resor tepi pantai yang berdiri di atas lahan seluas 80 hektar. Ini adalah sebuah taman rekreasi yang menyediakan berbagai fasilitas, mulai dari olahraga air dan pantai, wahana seru, kolam renang, hingga Eco-Park dan pertunjukan spertakuler bertabur bintang kaliber internasional.

  • Kidzania

    Kidzania adalah arena permainan anak yang terletak di seluruh lantai 6 Pusat Perbelanjaan Pacific Place, di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta. Di sini, anak-anak bisa mengeksplorasi beraneka permainan peran yang terkait dengan pilihan karier di masa depan. Fasilitas ini berbentuk layaknya sebuah kota mini seukuran anak-anak, lengkap dengan jalan raya, perumahan, toko-toko, transportasi umum, serta beraneka fasilitas urban lainnya, dimana anak-anak dapat bermain sepuasnya di lokasi yang diminati.