Gedung Kesenian Jakarta or Jakarta Performing Art Theatre is a classic building constructed in 1884, in response to the request of Sir Thomas Stamford Raffles, British Governor General of Java at the time. The building has been restored and today it has a stage of 24 x 17.5 meters and can accommodate up to 500 persons. GKJ is often used for traditional and modern performances, the latest being the piano recital.

Important Information

Kategori
Theatres & Concerts
Hal penting
Area
Central Jakarta
Kontak
(62-21) 3808283, 3441892
Alamat
Jl. Gedung Kesenian No. 1, Central Jakarta

See Map

Related Events

  • Apr 30 2014
    Jakarta Enam Senar : Maaf Kami Lupa

    “Maaf Kami Lupa” merupakan sebuah sebuah ide cerita yang diangkat dari fenomena kesibukan anak muda dengan piranti telekomunikasi.
    Jakarta Enam Senar, (JES) sebuah ensemble gitar yang berdiri sejak 2001. Berada dibawah bendera Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Seni Musik Universitas Negeri Jakarta. Kali ini JES mempersembahkan konser “Maaf Kami Lupa” sebuah kolaborasi dengan Linda Sitinjak (soprano), Sigit Arditya (Violist), Septian Dwi Cahyo (Mime), RB Satrio (clarinetist) dan Daniel (Dancer).

    176 day(s) ago

  • Apr 6 2014
    Resital Piano Mario Santoso

    Mario Santoso meraih gelar Doctor of Musical Arts dari West Virginia University, gelar Master of Music dari Indiana University, dan gelar Bachelor of Music dari Universitas Kristen Abilene. Mario Santoso sebelumnya pernah meniti pendidikan di Yayasan Pendidikan Musik Jakarta di mana ia belajar dengan Ibu Susiana Aditjhan dan ibu Iravati M. Sudiarso.

    Kali ini Mario Santoso akan membawakan karya Frederic Chopin (1810-1849),
    Joseph Haydn (1770-1827), Ferruccio Busoni (1866-1924) dan Franz Schubert (1797-1828).

     

    6 April 2014 / Gedung Kesenian Jakarta

    200 day(s) ago

  • Apr 3 2014
    Konser Jazz Simak Dialog

    simakDialog meng-interpretasi ulang karya album pertama ‘Lukisan’ (1995) yang digarap semasa grup ini masih ber-format ”Kuartet’ (dengan piano, bas, gitar dan drum) dengan pendekatan format sekarang (dengan piano, bas, gitar dan kendang Sunda).

    Komposisi yang akan dimainkan adalah kompisisi album pertama dan beberapa karya baru, akan ditampilkan vokalis/komposer – Ivan Nestorman

    203 day(s) ago

Related Places

  • Gedung Kesenian Jakarta

    Gedung Kesenian Jakarta adalah sebuah bangunan bergaya klasik yang didirikan pada tahun 1884, atas permintaan Sir Thomas Stamford Raffles, Gubernur Jendral Inggris untuk Jawa pada masa itu. Bangunan ini sudah pernah direstorasi dan saat ini memiliki panggung berukuran 24 x 17,5 m, serta mampu mengakomodasi hingga 500 pengunjung. GKJ sering digunakan untuk menggelar pertunjukan tari tradisional dan modern serta resital piano.

  • Mata Elang International Stadium

    Terletak di Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol, tempat ini memiliki area terbuka yang luas dan sempurna untuk penyelenggaraan konser musik outdoor dan pertunjukan lainnya. Band heavy metal terkenal Iron Maiden pernah menggelar pertunjukkan yang sukses dan dipadati oleh penonton di sini. Selain Pantai Carnaval yang mampu menampung hingga 6.000 orang, terdapat pula Mata Elang International Stadium (MEIS) yang berkapasitas hingga 20.000 orang. Tempat ini diresmikan pada bulan Maret 2012 dengan penampilan gemilang grup band Roxette.

  • Gelora Bung Karno, Senayan

    Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, biasa digunakan untuk menggelar acara akbar di Jakarta. Stadion Tennis Indoor /Outdoor dan ISTORA merupakan venue yang kerap digunakan untuk berbagai pertunjukan berskala internasional.

    Istora dapat menampung hingga 9.500 orang di dalamnya. Di antara banyak pertunjukan musik yang pernah diadakan di sini antara lain adalah konser Deep Purple, Mick Jagger, Linkin Park, Big Wave Festival, Jakarta International Java Soulnation Festival, JakJazz Festival, Incubus, Maroon 5, N.E.R.D, Deftones, Bruno Mars, Helloween dan Avril Lavigne.