FESTIVAL SENI BUDAYA SEPANJANG TAHUN

Demi meningkatkan angka kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Festival Seni Budaya Sepanjang Tahun 2019.

Langkah ini dilakukan sesuai dengan amanat Peraturan Gubernur No. 18 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Festival Seni Budaya Sepanjang Tahun.

Festival Seni Budaya Sepanjang Tahun (FSBST) merupakan rangkaian festival atau pertunjukan seni budaya di daerah yang menyajikan berbagai bentuk karya seni dan budaya berskala lokal, nasional, atau internasional dengan kekhasan masing-masing.

Penyelenggaraan FSBST dapat memberikan pengaruh positif bagi pariwisata di Jakarta, antara lain pelestarian dan pengembangan seni budaya, peningkatan ekonomi masyarakat, naiknya kunjungan wisatawan, ekonomi pelaku seni, sebagai bentuk promosi invenstasi di Jakarta dan meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata.

Pertunjukan seni budaya yang dapat menjadi bagian dari FSBST meliputi festival religi, pertunjukan kesenian dan kebudayaan, dan festival ulang tahun Jakarta.